You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PKL Malam di Trotoar Sudirman Ditertibkan
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

PKL Malam di Trotoar Sudirman Ditertibkan

Terkait masih beroperasinya pedagang kaki lima (PKL) di trotoar Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Senayan pada malam hari, jajaran Kecamatan Kebayoran Baru menggelar penertiban Selasa (19/7) malam. 

Dengan dilakukan penertiban PKL ini mereka menjadi kapok karena gerobak mereka langsung dibawa ke Gudang Satpol PP Jakarta Selatan dan tidak dapat diambil kembali

Dari hasil penyisiran di Jalan Sudirman dan kawasan SCBD petugas berhasil menertibkan empat gerobak dan tiga etalase mini untuk rokok.

Camat Kebayoran Baru, Fidiyah Rokhim mengatakan, pedagang sempat protes lapaknya ditertibkan petugas karena para PKL mengira di atas pukul 20.00 mereka diperbolehkan berjualan. Padahal, fasilitas umum dan jalan protokol harus bebas PKL.

PKL di Jl KH M Mansyur Segera Direlokasi

"Mereka berpikir setelah penjagaan di trotoar dan jalan tersebut berakhir sampai pukul 20.00 mereka diperbolehkan berjualan, padahal kita tidak memberi izin sama sekali," kata Fidiyah, Rabu (20/7).

Dikatakan Fidiyah, penghalauan PKL oleh petugas Satpol PP di lokasi itu dilakukan hingga pukul 20.00. Sebab, masih ada sejumlah titik lain yang harus dilakukan penjagaan seperti, kawasan Taman Ayodia dan Terminal Blok M.

"Setelah petugas pindah melakukan penjagaan di titik lain biasanya pedagang mencuri-curi kesempatan jualan lagi sampai malam," tutur Fidiyah.

Penertiban yang dilakukan secara tiba-tiba ini merupakan tindaklanjut terhadap laporan masyarakat dan perintah dari Wali Kota Jakarta Selatan bahwa jalur protokol Jalan Jendral Sudirman harus steril dari PKL dan PMKS.

"Dengan dilakukan penertiban PKL ini mereka menjadi kapok karena gerobak mereka langsung dibawa ke Gudang Satpol PP Jakarta Selatan dan tidak dapat diambil kembali," tandas Fidiyah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1196 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito